Pindah Rumah & Rahasia Lantai Keempat

Yang saya maksud dengan rumah di sini adalah blog. Iya, setelah berpikir panjang kali lebar kali tinggi sama dengan luas (apa sih)… saya memutuskan untuk memindahkan blog saya dari blogger ke self-hosted wordpress site. Jadi, tidak hanya sekedar membeli domain, tapi saya juga membeli jasa web-hosting untuk blog saya ini.

Sedikit repot memang, apalagi saya belum menemukan cara untuk me-redirect blog lama saya ke sini, jadilah saya import saja semua postingnya kemari. Maaf, saya agak gaptek…

Anyways. Disinilah rumah baru saya! Dan ini adalah posting pertama saya yang beneran, bukan hasil import dari blog lama. Yay! 😀

Nah, dalam post pertama ini, saya ingin berbagi tentang sesuatu yang menyenangkan… at least buat saya. Iya, buku horror saya yang berikutnya sudah hampir lahir!! Judulnya “RAHASIA LANTAI KEEMPAT”

Saya sudah mendapat bocoran dummy untuk kover depannya nih. Hanya saja di sini judulnya belum dirubah. Seperti ini kovernya nanti:

rahasia lantai keempat

 

Jadi, sebenernya tentang apa sih, Rahasia Lantai Keempat ini?

Setiap sekolah pasti punya kisah-kisah mistisnya sendiri. Begitu pun di sini, sebuah bangunan sekolah dengan tiga lantai, seperti banyak gedung sekolah negeri lainnya, Tapi, katanya ada lantai keempat di sekolah ini, yang hanya bisa dicapai melalui cara tertentu. Ada yang bilang, kalau berhasil sampai ke lantai empat, kau akan bertemu dengan penunggu tertua di sekolah ini yang bisa mengabulkan apapun permintaanmu. Tapi, sebagian lain mengatakan, sekalinya kau menginjak lantai empat…

Kau tidak akan bisa kembali lagi.

* * *

Cerita itu tidak masuk akal, tapi kisah misteri selalu menarik perhatian orang. Makanya, NIKKI ingin mengangkat mitos lantai keempat untuk artikel Mading sekolah. Untuk membuatnya lebih menarik, ia akan menghubungkannya dengan urban legendlain di sekolah mereka; Maria, si hantu penunggu perpustakaan. Bersama dengan FARA, NEIL dan RANDY, Nikki menelusuri sekolah setelah jam pelajaran, membuktikan kebenaran ‘petunjuk’ yang tak sengaja mereka temukan.

Mereka tidak pernah berpikir bahwa, mungkin saja, itu adalah jebakan…

Nanti, saya akan bicara lebih banyak lagi tentang buku ini. Karena jujur saja, Rahasia Lantai Keempat ini jauh lebih sulit ditulis dibanding dengan Apartemen Berhantu. Tapi, saya sangat menikmati proses penulisannya. Dan saya sudah jatuh cinta sama keempat karakternya.

Semoga kamu juga akan sayang sama Nikki, Fara, Neil dan Randy yaa… 🙂

 

Leave a Reply